Alasan Kenapa Game Blazblue Cross Tag Battle Memiliki Harga Mencapai Hampir Satu Juta Rupiah

trending

Hotline

Alasan Kenapa Game Blazblue Cross Tag Battle Memiliki Harga Mencapai Hampir Satu Juta Rupiah

Apakah anda merupakan salah satu seorang gamer pecinta game fighting, dan sedang mengikuti berbagai kabar terbaru mengenai game-game fighiting sekarang ini ?. jika benar, maka tentu anda pasti mengetahui salah satu game fighting yang sempat mengejutkan beberapa gamer fighting saat trailer pertama dari game ini muncul, game tersebut merupakan karya terbaru dari Arc System Works yang diberi judul Blazblue Cross Tag Battle.




Game ini cukup menghebohkan, disebabkan karena tidak membawa karakter blazblue saja di dalamnya, namun arc system works juga mengajak karakter dari game lain seperti, Persona 4 Arena Ultimax, dan Under Night In Birth EXE: Latest untuk ikut serta bertarung dalam game baru ini. tak hanya itu saja, arc system works juga menambahkan karakter dari seri animasi buatan amerika yang diberi judul RWBY untuk ikut serta dalam game fighting ini.

Tak hanya itu sistem pertarungan dari game baru arc system works ini pun dirubah, dimana game ini akan menawarkan mode 2 lawan 2 yang tentu akan menambah sensasi pertarungan yang baru sewaktu memainkan game ini. namun sebelum dirilis secara resmi dan dimainkan oleh para penggemar, game ini sepertinya sudah memberi banyak sekali kekecewaan bagi para gamer fighting.

Game fighting terbaru ini mungkin akan sangat ramai, karena game ini akan hadir dengan 40 karakter. Namun sayangnya, anda mungkin hanya akan bisa menikmati sebanyak 25 karakter terlebih dahulu sewaktu memainkan game yang satu ini. lalu dimanakah 15 karakter lainnya ?, 15 karakter lain dari Blazblue Cross Tag Battle akan terpisah menjadi karakter DLC, yang tentu mengharuskan anda untuk membeli karakter tersebut terlebih dahulu sebelum dapat memainkannya dengan bebas.

Apa hanya itu saja hal yang mengecewakan dari game ini ?, tidak hanya itu saja, harga dari game ini sendiri mungkin akan membuat anda sesak nafas.  Pasalnya arc system works beberapa minggu yang lalu telah mengumumkan detail harga dari game fighting ini, harga dari game ini tanpa para karakter DLC sendiri adalah mencapai sekitar 600 ribu rupiah, dan jika anda ingin membeli game ini secara langsung dengan setiap karakter DLC nya, maka anda perlu merogoh kocek sekitar 69 dollar, atau setara hampir 1 juta rupiah.

Itu masih untuk versi digitalnya, versi fisiknya malah lebih mahal lagi karena terdapat poster gabungan para kreator dari para karakter yang terdapat pada game tersebut, yakni Ragna dari Blazblue, Yu Narukami dari Persona 4 Arena Ultimax, Hyde dari Under Night In Birth, dan Ruby Rose dari RWBY.

Lalu apa yang kira-kira menyebabkan game ini diberi harga sebesar itu ?, padahal game ini hanya sebuah game fighting 2D, yang mungkin tidak lebih berkualitas dari pada game fighting 3D. Nah sebelum anda meluncurkan berbagai pertanyaan tersebut kepada arc system works, ada baiknya anda membaca artikel semutplay kali ini, yang akan membahas tentang beberapa hal yang mungkin menjadi alasan kenapa game Blazblue Cross Tag Battle Memiliki Harga Mencapai Hampir Satu Juta Rupiah.

Tidak Sekedar Copy-Paste Data Karakter Lama


harga dari game fighting blazblue cross tag battle yang cukup mahal


Under Night In Birth EXE: Latest, dan Persona 4 Arena Ultimax, sebenarnya juga merupakan game buatan developer arc system works itu sendiri selain blazblue. Nah sebagian dari anda mungkin berfikir kalau, arc system works hanya perlu mengcopy pastekan data sprites karakter lama ke game cross tag battle tersebut, padahal sebenarnya tidak sesimpel itu.

Arc system works tentu perlu menyeimbangkan karakter blazblue dengan karakter game lain seperti dari persona maupun under night in birth, terutama arc system works perlu menyelaraskan ukuran sprites karakter agar tidak terlihat aneh. Ditambah ini merupakan sebuah game fighting 2 lawan 2 yang tentu nya perlu menyeimbangkan setiap karakter satu dengan karakter lain dengan pola serangan yang berbeda-beda.

Dalam game ini pun arc system works juga membuat sprites karakter baru untuk beberapa karakter RWBY, jadi tentunnya butuh banyak sekali usaha keras yang diperlukan para kreator untuk dapat menyeimbangkan semua karakter dalam game ini yang jumlahnya sebanyak 40 karakter.

Lisensi Karakter


harga dari game fighting blazblue cross tag battle yang cukup mahal


Jika kita ingin membuat sebuah karya, dan karya kita tersebut memiliki karakter buatan orang lain di dalamnya, maka kita tentu perlu meminta izin oleh sang kreator asli dari karakter tersebut sebelum mempublikasikannya. Hal ini juga berlaku pada arc system works.

Blazblue Cross Tag Battle akan diisi dengan beberapa karakter dari game lain seperti Under Night In Birth, dan Persona 4 Arena Ultimax, serta animasi buatan amerika yang berjudul RWBY. Tak hanya itu, ada juga slot karakter ETC yang sampai saat ini belum diketahui karakter apa yang akan dimasukkan ke dalam slot tersebut.

Kedua game arc system works lain seperti under night in birth dan persona 4 arena ultimax, memang merupakan game yang dibuat dari campur tangan arc system works di dalamnya. Namun kedua game tersebut sebenarnya juga memiliki lisensi karakter asli dari perusahaannya masing-masing.

Persona 4 arena ultimax awalnya merupakan sebuah game JRPG yang dikelola oleh ATLUS, sedangkan Under Night In Birth merupakan game fighting yang juga memiliki developer asli yakni French Bread. Jadi tentunya arc system works perlu membeli lisensi karakter dari ATLUS dan French Bread, sebelum membuatnya menjadi sebuah game dan mempublikasikannya.

Arc system works juga perlu membeli lisensi karakter dari serial animasi RWBY, dimana serial animasi ini dibuat oleh studio animasi asal amerika yakni Rooster Teeth. Belum lagi karakter kelompok ETC yang belum diketahui hingga sekarang, tentu saja hal itu akan membuat arc system works mengeluarkan banyak sekali dana untuk membuat game yang satu ini.

Jika saja arc system works membuat karya game crossover lain yang merupakan game asli yang mereka buat sendiri, seperti mungkin Blazblue vs Guilty Gear, mungkin tak akan terjadi kekecewaan seperti ini, dimana harga game menjadi mahal, karena arc system works yang ingin mencari sedikit keuntungan dari berbagai usaha yang mereka lakukan untuk dapat mengembangkan game fighting ini.

Adanya Dub Inggris


harga dari game fighting blazblue cross tag battle yang cukup mahal


Yup, ini mungkin menjadi satu alasan terakhir kenapa game ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Selain diisi dengan dub berbahasa jepang di dalamnya, blazblue Cross Tag Battle juga akan diisi dengan dub berbahasa inggris di dalamnya.

Beberapa penggemar pun cukup penasaran dengan kabar ini, hal ini tentu disebabkan karena adanya beberapa karakter Under Night dan juga karakter baru blazblue yang sebelumnya belum pernah mendapatkan dub inggris. Arc system works pun sedang berusaha untuk mencari dubber yang paling cocok bagi beberapa karakter blazblue seperti Es, dan juga beberapa karakter Under Night in birth yang ada di dalam game ini.


Baca Juga: Studio Animasi Jepang Dengan Produksi Anime Action Terbaik

Sekian postingan kali ini yang membahas tentang beberapa hal yang mungkin menjadi alasan kenapa game blazblue cross tag battle memiliki harga mencapai hampir 1 juta rupiah, Blablue Cross Tag Battle sendiri akan dirilis pada 31 Juni untuk Jepang dan Asia, dan tanggal 5 Juli untuk Amerika dan Eropa. Jika mungkin anda ingin berpendapat, dan menyampaikan beberapa pertanyaan, anda bisa menambahkan nya pada kolom komentar.

Tempat dimana kalian bisa menemukan berbagai tips serta berita seputar game,teknologi,sosial media,berita unik dan juga berbagai trik menghasilkan uang secara online.