TERBARU CUYY

Beberapa Anime Epic Berkualitas Yang Sebenarnya Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi



Selamat siang, pagi, sore, malam para pembaca artikel semutplay sekalian dimanapun anda berada. Pada postingan kali ini kita akan mencoba kembali membahas mengenai dunia anime, dan para pembaca sekalian pasti punya berbagai anime favorit tersendiri sesuai selera nya masing-masing bukan ?.

Dan membahas tentang anime, tentu sudah ada banyak sekali anime berkualitas yang wajib anda tonton di waktu luang. Selain itu ada pula beberapa anime berkualitas yang sebenarnya bisa memiliki kualitas yang lebih baik apabila dibuat dan diproduksi dengan lebih baik lagi.

Ada banyak anime berkualitas yang ceritanya telah usai namun dirasa kurang dan bisa menjadi lebih baik lagi oleh para fans. Kalau berbicara dengan anime yang ceritanya gantung sih, kita mungkin perlu menunggu seri berikutnya dari anime tersebut. Dan setelah itu barulah mungkin kita bisa menilai kualitas yang diberikan oleh anime tersebut.

Dan sekarang kita akan membahas beberapa anime berkualitas yang ceritanya sudah usai, namun terasa masih kurang dan sebenarnya bisa menjadi lebih berkualitas lagi. Dan berikut adalah beberapa anime epic berkualitas yang sebenarnya bisa menjadi lebih baik lagi ala semutplay.


anime epic dan berkualitas bagus yang sebenarnya bisa dibuat menjadi lebih baik lagi


Guilty Crown

22 episode



Bagi anda yang merupakan penggemar anime sejak lama, mungkin nama anime yang satu ini sudah terlalu biasa terdengar oleh telinga anda. Anime buatan studio animasi I.G Production yang dibuat pada tahun 2011 ini mungkin merupakan salah satu anime action yang cukup epic di masa itu.

Guilty Crown bercerita tentang, Ouma Shu yang awalnya hanya seorang anak sekolah biasa yang secara tak sengaja terlibat dengan kelompok pemberontak yang melawan  pemerintah jepang yang diambil alih oleh GHQ, saat itu GHQ seenaknya menindas rakyat di beberapa wilayah akibat infeksi virus apocalypse sejak terjadinya peristiwa 10 tahun lalu, yang dijuluki Lost Christmast. Yang terinfeksi virus ini beberapa bagian tubuhnya akan menjadi Kristal dan jika makin parah maka seluruh tubuhnya akan menjadi Kristal hingga rapuh seketika.

Shu pun bertemu dengan seorang wanita bernama Yuzuriha Inori, kemudian Inori memberi Shu sebuah kekuatan raja yakni Void. Kekuatan tersebut mampu membuat Shu mengambil hati orang-orang dan menggunakan nya sebagai senjata.

Ada banyak hal yang membuat anime ini bisa menjadi salah satu anime yang berkualitas, konsep cerita dari anime ini bisa dibilang cukup unik, dimana anda bisa melihat perubahan sang tokoh utama dari menjadi anak sekolah yang awalnya ceroboh dan tidak mengerti apa-apa, hingga akhirnya sifatnya berubah drastis menjadi seorang diktaktor dan raja yang justru membuat teman-teman nya merasa ketakutan dan kasihan terhadap dirinya.

Selain itu musik yang dibawakan pada anime ini sangatlah epik dan sesuai dengan adegan dalam yang ditampilkan. Berkat musik racikan Sawano Hiroyuki ini, Guilty Crown mampu menutupi beberapa kekurangan di dalamnya yang membuat para fans kecewa.

Ada 2 faktor yang menurut saya sebagai penulis yang mampu dikembangkan dan membuat anime ini menjadi lebih berkualitas. Pertama, adegan aksi dari sang karakter utama bisa terbilang sangat datar. Bagaimana tidak ?, Saat bertempur Shu selalu menggunakan void milik Inori yang berbentuk pedang besar, dan pedang tersebut sangatlah kuat yang dapat menghancurkan beberapa mecha serta unit militer pada anime ini dengan mudahnya. Dan meskipun hingga akhir cerita, pertarungan Shu masihlah terlihat biasa-biasa saja.

Faktor kedua adalah, yap sesuai yang saya katakan tadi ada banyak sekali unit mecha atau robot besar yang terdapat di dalam anime ini. hal ini tentu dikarenakan virus apocalypse di dalam anime ini yang belum diketahui cara bagaimana virus tersebut dapat menginfeksi seseorang. Hal ini tentu membuat pihak militer menggunakan robot untuk bertarung, dan pilot yang mengendalikan robot tersebut pun berada dalam jangkauan yang cukup jauh, sehingga meskipun robot para pasukan militer hancur, maka sang pilot pun tidak akan menjadi korban.

Jika unsur mecha di dalam anime ini cukup ditonjolkan, mungkin saja anime ini bisa menjadi lebih berkualitas. Sebagai contoh adalah anime Code Geass, dimana pada anime sang tokoh utama juga memiliki kekuatan super dan pertarungan mecha pada anime ini pun masih terlihat menonjol dan menarik untuk ditonton.

Aldnoah Zero

Season 1: 12 episode
Season 2: 12 episode



Peperangan antara para penduduk Mars melawan para penduduk Bumi. Inilah konsep cerita yang coba ditawarkan oleh studio A-1 Pictures serta Troyca pada anime dengan tema mecha yang satu ini.

Tokoh utama dalam anime ini adalah pemuda bumi bernama Kaizuka Inaho, pemuda bumi yang bertarung bersama pasukan Mars bernama Troyard Slaine, dan seorang putrid kerajaaan Mars bernama Aseylum Vers Allusia.

Slogan dari anime pun cukup unik dan membuat orang tertarik untuk menontonnya yakni “Let Justice Be Done, Though The Heavens Fall”. Heavens Fall disini ditujukan pada peristiwa dimana saat pasukan Mars menyerang Bumi, kekuatan para Pasukan Mars terlalu besar hingga membuat bulan terbelah.

Adegan pertempuran para robot di dalam anime ini pun sudah sangat bagus, ditambah dengan musik berkualitas buatan Sawano Hiroyuki yang mengiri berbagai adegan di dalam anime ini membuat anime ini bisa menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa.

Namun ada beberapa hal yang membuat Fans kecewa terhadap anime ini. dan sebenarnya beberapa hal ini mampu digunakan untuk membuat anime ini menjadi lebih baik lagi. Salah satu kekurangan dari anime ini adalah, tidak diperlihatkan nya kehidupan penduduk Mars pada Planet Merah tersebut. Dengan diperlihatkan nya kehidupan para penduduk Mars, maka mungkin akan membuat alasan peperangan penduduk Mars melawan penduduk Bumi menjadi lebih bisa dipahami oleh para penonton.

Hal kedua yang dirasa kurang pada anime ini adalah pertemuan sang Rival yakni Troyard Slaine dan Kaizuka Inaho yang cukup sedikit. Kedua Rival ini hampir tidak diberi kesempatan bertatap muka secara langsung pada anime ini, mereka memang bisa dibilang sering bertemu, namun ketika mereka sedang mengendarai unit mereka masing-masing. Mungkin jika mereka sering bertatap muka dan memahami satu sama lain, ending anime ini bisa menjadi lebih baik. Dan season kedua dari anime inilah yang malah membuat beberapa fans merasa kecewa.


Baca Juga: 5 Anime Dengan Tema Robot Terbaik Selain Gundam Yang Wajib Kamu Tonton

Akame Ga Kill!

24 episode



Anime buatan studio White Fox ini bercerita tentang sebuah kelompok pembunuh bernama Night Raid yang memberontak terhadap sebuah kerajaan besar yang penuh korupsi. Setiap anggota dari night raid memiliki sebuah senjata dengan kemampuan khusus yang diberi nama Imperial Arms atau teigu, dan jika ada pemilik teigu yang bertarung maka pasti salah satu pemilik tersebut akan kalah dan terbunuh.

Tokoh utama dari anime ini adalah Tatsumi seorang pemuda yang merantau dari desa tempat ia tinggal menuju ibukota kerajaan untuk dapat memperbaiki perekonomian desanya. Tokoh utama lain adalah Akame, seorang wanita dan pasukan Night Raid yang dianggap paling kuat dan bersenjatakan teigu berupa pedang bernama Murasame yang mampu membunuh orang dalam sekali tebasan.

Konsep cerita dari anime ini sudah sangat bagus, namun anime action yang seharusnya mungkin berisi banyak adegan serius ini terlalu banyak diselingi dengan Fan Service. Selain itu adegan pertarungan dari para karakter juga terlihat biasa dan tidak terlalu epik, kecuali saat akan mendekati episode-episode terakhir.

Anime ini pun mendapatkan adaptasi manga, dan adaptasi manga nya pun memiliki ending yang berbeda dengan anime nya. Selain itu akan ada banyak sekali hal yang bisa anda temui di manga namun tak dapat anda temui di anime. Hal ini tentu membuat manga dari Akame Ga Kill! Lebih menarik dibandingkan dengan adaptasi anime nya.

Fate Apocrypha

25 episode



Bagi anda yang merupakan fans Fate Series yang masih baru, nada mungkin akan menonton beberapa seri fate terdahulu, entah itu Fate Zero atau Fate Stay Night. Untuk Fate Zero serta Fate Stay Night Unlimited Blade Works, anda bisa dipastikan akan terpesona saat pertama kali menonton nya, dimana kedua anime buatan studio Ufotable ini hadir dengan adegan aksi memukau serta kualitas visual yang memanjakan mata.

Dan anda pun mencoba menonton seri anime lain contohnya yang akan kita bahas saat ini yakni Fate Apocrypha, seri Fate kali ini dibuat oleh studio yang berbeda yakni A-1 Pictures, dan tentunya kualitas yang ditawarkan pun berbeda pula.

Anime ini bercerita tentang perang  cawan suci besar, dimana para peserta perang akan dibagi dalam dua Fraksi yakni merah dan hitam. Dan setiap Master yang berada dalam Fraksi pun memanggil ketujuh servant mereka masing-masing yaitu, Saber, Archer, Lancer, Caster, Rider, Berseker dan Assassin. Pertempuran pun tentu akan menjadi lebih ramai daripada seri fate sebelumnya, dimana ketujuh Master dan Servant Fraksi Hitam akan melawan ketujuh Master dan Servant  Fraksi Merah untuk dapat memperebutkan cawan suci.

Anime ini memang memiliki kualitas visual dan grafik yang masih terbilang bagus, namun saat beranjak pada adegan aksi, anime ini mungkin akan membuat harapan anda untuk bisa mendapatkan pertarungan epik dengan kualitas visual yang bagus menjadi sirna. Adegan aksi dari anime ini memang sangat cepat dan cukup menegangkan, namun sayang sekali A-1 Pictures malah menurunkan kualitas gambar dari anime ini saat adegan aksi.


Baca Juga: Anime Original Buatan Netflix Yang Tak Kalah Seru Untuk Di Tonton

Sekian postingan kali ini tentang beberapa anime epik berkualitas yang sebenarnya bisa menjadi lebih baik lagi ala semutplay, sebenarnya masih banyak sih, dan jika anda memiliki pendapat lain mengenai anime berkualitas yang seharusnya bisa lebih diperbaiki lagi, maka anda bisa menambahkan nya pada kolom komentar.