TERBARU CUYY

Inilah Game Yang Akan Meramaikan Ajang Esports Asian Games 2018

Game saat ini tak hanya bisa menjadi hobi yang sekedar untuk menghilangkan penat serta memberikan hiburan tersendiri di saat kita sedang tidak memiliki sebuah aktivitas tertentu. Namun sekarang ini game seringkali juga dipertandingkan, dan pertandingan ataupun turnamen yang sering kali menggunakan media berupa game maupun video game adalah Esports.

Sudah banyak sekali game yang dipertandingkan dalam ajang Esports, dan tentunya para peserta dari turnamen seperti ini pastilah seorang pemain yang paling terbaik dari yang terbaik. Turnamen Esports sendiri juga menawarkan hadiah yang cukup besar, dimana untuk juara pertama dari turnamen seperti ini biasanya akan mendapatkan hadiah ratusan juta hingga miliaran bahkan bisa sampai triliunan rupiah.

Contoh game yang seringkali di pertandingkan dalam ajang Esports adalah DOTA 2. Game dengan genre MOBA ataupun ARTS ini memang cukup populer dikalangan gamer, turnamen dari game ini juga dipertandingkan hampir di setiap tahun dengan beragam bentuk turnamen yang berbeda-beda, seperti contohnya The Bucharest Major, Dota 2 Asia Championships, MDL Changsa Major dan lain sebagainya.

Beberapa bulan lagi Indonesia akan diramaikan dengan ajang pertandingan olahraga se asia yakni Asian Games 2018. Dan yang mengejutkan, di ajang olahraga tersebut ternyata akan dilombakan beberapa turnamen Esports.

Esports memang saat ini sepertinya telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga internasional. Selain akan di pertandingkan dalam Asian Games 2018, Esports juga direncanakan akan di pertandingkan dalam ajang olahraga lain seperti Olimpiade 2024, dan Asian Games 2022 mendatang.

Game Yang Akan Meramaikan Ajang Esports Asian Games 2018
esports.id


Setidaknya ada 6 game yang akan di pertandingkan dalam ajang Esports pada Asian Games 2018, dan berikut adalah beberapa game yang akan dipertandingkan dalam Esports Asian Games 2018.

Arena Of Valor (AOV)

Game Yang Akan Meramaikan Ajang Esports Asian Games 2018
esports.id
Game Mobile Moba ini memang cukup populer dan banyak dimainkan di Indonesia, game ini juga begitu populer di beberapa Negara di asia. Dan kepopuleran nya ini yang tentu membuat Arena Of Valor atau biasa disebut AOV menjadi salah satu game yang akan dipertandingkan di ajang Esports pada Asian Games 2018.

Dan pada bulan Mei ini IeSPA selaku induk Esports di Indonesia yang bekerja sama dengan Garena Indonesia selaku pengembang dari game Arena Of Valor sedang melakukan kualifikasi para pemain Arena Of Valor yang akan di rekrut sebagai timnas Indonesia untuk bertanding pada ajang Esports Asian Games 2018.

Pro Evolution Soccer 2018 (PES 2018)

Game Yang Akan Meramaikan Ajang Esports Asian Games 2018
esports.id
Salah satu game sepak bola terpopuler kedua selain FIFA yakni Pro Evolution Soccer juga akan di pertandingkan pada ajang Esports Asian Games 2018 Jakarta Palembang. Game sepak bola yang dikembangkan oleh Konami ini memang merupakan game sepak bola yang mungkin paling banyak dimainkan, entah itu oleh para gamer Indonesia maupun internasional.

Kualifikasi untuk seleksi timnas pun telah diselenggarakan di bualan mei ini, dan Format Kompetisi dari PES 2018 untuk ajang Esports Asian Games 2018 pun telah diumumkan.

Berikut adalah Format Kompetisi PES 2018 pada Esports Asian Games 2018:

Format kualifikasi PES yang akan digunakan pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang adalah FORMAT TIM yang berisi 2 (DUA) orang pemain dengan sistem BEST OF 3 (BO3), dimana: 

Match 1: 1v1 (Individu) 
Match 2: 2v2 (CO-OP) 
Match 3: 1v1 (Individu) 

Jika 1 Tim berhasil memenangkan 2 Match sekaligus, maka OTOMATIS Tim tersebut tidak perlu memainkan match ke-3 dan LOLOS ke round berikutnya. 

Klub yang bisa digunakan hanya klub berlisensi, pilihan klub akan diumumkan kemudian. 

Kedua Tim yang bertanding TIDAK BOLEH menggunakan klub yang sama, jika kedua tim memilih klub yang sama, untuk menentukan siapa yang menggunakan klub tersebut akan ditentukan dengan lempar koin. 

Dalam satu round yang sama, Setiap Tim TIDAK BOLEH menggunakan klub yang sama sebanyak dua kali. Jadi jika match ke-1 Tim A sudah menggunakan FC Barcelona, maka di match ke-2 Tim A harus menggunakan klub selain FC Barcelona (misal: PSG), jika hasil setelah dua match kedua tim sama-sama meraih kemenangan 1x, maka di match ke-3 Tim A harus menggunakan klub lain selain FCB dan PSG. 

League Of Legends

Game Yang Akan Meramaikan Ajang Esports Asian Games 2018
esports.id
Game MOBA lain yang akan turut memeriahkan ajang Esports Asian Games 2018 adalah game yang dikembangkan oleh Riot Games bernama League Of Legends atau biasa disebut LOL. Game MOBA untuk perangkat PC ini memang cukup populer, dan tak kalah populer dengan game MOBA PC terkenal seperti DOTA 2.

Saat ini kualifikasi untuk seleksi timnas yang akan bertanding dalam ajang Esports Asian Games 2018 pun sedang diselenggarakan di bulan Mei ini.

HearthStone

Game Yang Akan Meramaikan Ajang Esports Asian Games 2018
forbes.com
Game kartu buatan Billizard Entertainment ini juga akan ikut meramaikan ajang Esports Asian Game 2018. Billizard memang saringkali mengadakan turnamen untuk game kartunya yang satu ini, dan game kartu ini pun memiliki banyak sekali pemain professional yang salah satunya tentu berasal dari Indonesia.

Kualifikasi untuk seleksi timnas yang akan mengikuti ajang Asian Games 2018 nanti juga sedang diselenggarakan di bulan Mei ini, kualifikasi ini diselenggarakan oleh IeSPA yang bekerja sama dengan Billizard Gamers Indonesia.

Clash Royale

Game Yang Akan Meramaikan Ajang Esports Asian Games 2018
infotourney.com
Bagi anda yang merupakan seorang penggemar game-game buatan Supercell seperti Clash Of Clans tentunya tidak asing dengan game yang satu ini. Dan ternyata Game dengan nama Clash Royale ini juga akan ikut dipertandingkan dalam ajang Esports Asian Games 2018 jakarta Palembang.

Kualifikasi untuk seleksi timnas yang akan dipertandingkan dalam ajang Esports Asian Games 2018 nanti juga telah diselenggarakan, dan bagi anda yang tertarik menjadi salah satu anggota timnas dari game Clash Royale ini maka anda bisa langsung mendaftar hari ini juga, karena pendaftaran untuk seleksi timnas Clash Royale akan ditutup pada 26 Mei 2018.

Berikut tautan pendaftaran seleksi Timnas Clash Royale: https://goo.gl/2ZjZgr

Starcraft II

Game Yang Akan Meramaikan Ajang Esports Asian Games 2018
esports.id
Game RTS (Real Time Strategy) buatan Billizard Enterteinment yang cukup populer ini juga ternyata akan ikut meramaikan ajang Esports Asian Games 2018. Masih belum diketahui info pasti kapan Kualifikasi untuk seleksi timnas yang akan di pertandingkan pada Esports Asian Games 2018 dimulai, namun bagi anda yang menggemari game ini maka sebaiknya anda perlu mempersiapkan diri untuk dapat mengikuti kualifikasi untuk dapat mengikuti ajang Esports Asian Games 2018 tersebut.

Baca Juga: Game Multiplayer Offline Android Terbaik Untuk Mengisi Waktu Ngabuburit Bersama Temanmu

Sekian postingan kali ini tentang beberapa game yang akan dipertandingkan dalam Esports Asian Games 2018. Bagaimana menurut anda ?, apakah game-game tersebut memang pantas di pertandingkan pada ajang Asian Game s2018 Jakarta Palembang ?, jika anda memiliki pendapat tersendiri tentang game yang sebaiknya ikut di pertandingkan di ajang Asian games 2018, maka anda bisa menambahkan nya pada kolom komentar.