TERBARU CUYY

Semakin Sulitkah Menjadi Contributor Sukses Di Shutterstock ?

Met pagi siang sore malam tergantung kalian bacanya ini sih,hhh,nah dalam postingan kali ini saya masih akan membahas mengenai shutterstock,nah sudah lumayan sering dan banyak artikel di blog ini yang membahas shutterstock,dari beberapa tips ringan sampai cara daftarnya.

Oke seperti topik kita kali ini yang akan mengupas ,makin sulitkah menjadi contributor shutterstock,makin sulitkah buat ngasilin ribuan dollar dari shutterstock?


semakin sulitkah persaingan contributor di shutterstock


Bisa dibilang kalau masalah semakin sulit atau tidak untuk menjadi contributor yang rutin ribuan dollar perbulan atau bisa dibilang gajian rutin,ini hanya pendapat pribadi saya dan yang mungkin saya lihat dari beberapa pengamatan saya dan juga beberapa laporan dari beberapa anggota grup facebook.


Jika ditanya semakin sulitkah buat menjadi contributor yang sukses di shutterstock ? saya akan menjawab susah susah gampang,bukan berarti sulit,tetapi lebih sulit dan penuh tantangan kontributor sekarang dibandingkan contributor yang bisa dibilang pemain lama.


Beberapa poin dibawah akan saya jabarkan masing masing mengenai perbedaannya dan beberapa efek yang ditimbulkan dari shutterstock yang sekarang dengan yang dulu ,dimana memang lumayan memberikan efek kepada akun akun baru,khususnya yang cuma main shutterstock dikarenakan gila earningnya saja.


Sudah Tidak Memakai Paspor


Hal yang paling mencolok adalah paspor,nah berbeda dengan beberapa tahun lalu shutterstock masih memakai paspor dalam mendaftar dimana memang itu syarat paling sulit.


Dikarenakan tidak semua orang punya paspor , meminjam orang orang terdekatpun belum tentu punya dan bikin sendiri juga pasti mahal apalagi ribetnya sampai kadang pakai jalan pintas memakai calo dan sebagainya.


Nah dengan kebijakan shutterstock yang baru baru ini dimana untuk menjadi kontributor shutterstock sudah tidak memakai paspor lagi dan step saat submit paspor sudah dihilangkan,dan sekarang mendaftar hanya dibutuhkan email aktif untuk verifikasi dan juga beberapa design/foto untuk review saja.


Baca Juga : Cara Daftar Contributor Shutterstock Tanpa Pasport

Kontributor Bar Bar


Masih menyambung masalah paspor,nah kalau para contributor bar bar ini akibatnya bisa ditimbulkan dari beberapa hal :


*Tergiur Earning
*Pengen Cepet Kaya
*Dipermudah Daftarnya Tanpa Paspor


Oke sedikit saya jabarkan mengapa 3 poin diatas membuat contributor baru menjadi bar bar dalam upload meskipun desain asal asalan,ya seperti tergiur earning alhasil nafsu,pengen cepet kaya alhasil spam karya meskipun amburadul.


Selanjutnya dipermudah daftarnya tanpa paspor,berakibat pemainnya asal asalan,bahkan banyak akun mati / dalam artian portofolionya isinya gak lebih dari 10 dikarenakan malas upload lagi.


Berbeda dengan dulu waktu daftar pakai paspor,dimana banyak contributor yang benar benar serius dikarenakan ya gimana sudah daftar sulit sulit pakai paspor ,sampai minjam saudara bahkan ada juga yang sampai bikin paspor cuma buat daftar shutterstock ,masa nggak serius kan percuma.


Dampak Dari Kontributor Bar Bar Tapi Spam


Kita soroti dulu dampak terhadap si pemilik portofolio nya ,tentunya sangat tidak bagus untuk portofolionya sendiri kedepannya karena isi dari portofolionya cuma spam desain yang dimana kualitasnya minim,hampir mirip semua hanya ubah ubah warna doang,tema acak acakan dan sebagainya,yang kadang kita sendiri aja gak betah liatnya apalagi pembeli.


Lalu dampak pada pemain baru yang lain dimana hanya upload beberapa desain saja apalagi upload beberapa desain saja dalam seminggu,tentunya akan cepat tenggelam di “Fresh Content” dan mungkin hanya akan muncul beberapa detik setelah itu tertimpa pasukan spaming desain,apalagi desain kita kurang menarik ,hmmmm udah auto gak dilirik deh.


Dampak bagi pemain yang sudah lumayan lancar downloadnya di shutterstock apalagi yang sudah memadukan kualitas dengan kuantitas tentunya akan semakin naik dikarenakan para pemain bar bar yang suka spam desain kurang berkualitas hanya sebagai bumbu persaingan debu debu untuk contributor yang niat dalam berkarya.


Dan kalau dibandingkan dulu pemainnya gak sebanyak sekarang jadi untuk menjadi sukses di shutterstock lumayan sulit,ingat sulit bukan berarti  tidak bisa ,saya sudah buatkan artikel yang mungkin bisa membuat kita mampu bersaing dalam dunia pershutterstockan yang rimba ini.Langsung saja klik link dibawah


Baca Juga : Cara Menjadi Contributor Sukses di Shutterstock Yang Semakin Sulit ini 

Algoritma Berubah ?


Apakah algoritma shutterstock berubah ? maybe


Saya gak berani jelasin secara gamblang mengenai algoritma shutterstock berubah apa tidak , tapi saya rasa ada sedikit perubahan dan ini mungkin bisa dirasakan bagi yang bener bener menikmati proses di shutterstock,dan kembali lagi ke forum resmi shutterstock kalau algoritma shutterstock memang misteri..


Nah sepertinya hanya sebatas itu saja coretan saya kali ini mengenai 

shutterstock,dan kalau ditanya shutterstock yang dulu sama sekarang beda? Saya sendiri merasa berbeda,dikarenakan contributor sekarang cuma berfokus di earning ,sebenarnya sih gak salah cuma saking fokusnya di earning sampai lupa kalau karyanya tidak di perbaiki dan belum pantas untuk menghasilkan earning yang diimpikan.

Baca Juga : Tips Jitu Mengisi Keyword Dan Deskripsi Di Shutterstock

Oke sekian postingan kali ini mengenai shuterstock kalau ada yang perlu ditanyakan silahkan bertanya di kolom komentar di bawah,dan pastinya berkomentar dengan bijak dan berkaitan dengan topic yang dibahas.