TERBARU CUYY

Tips Mantul Isi Keyword Dan Deskripsi Untuk Shutterstock Agar Tertarget

Berjumpa lagi dengan saya admin semutplay ,dalam postingan kali ini saya mungkin akan membahas hal mengenai shutterstock (lagi) dimana apa yang akan saya bahas ini mungkin banyak banget yang minta dibuatkan artikelnya.
Yap sesuai judul saya akan membahas mengenai keyword dan beberapa tips yang bisa kalian coba untuk memaksimalkan keyword dan deskripsi di shutterstock,dimana lebih tertarget.


cara isi deskirpsi dan keyword shutterstock agar tertarget
cara isi keyword dan deskripsi shutterstock


Kalau bicara keyword dan deskripsi itu aslinya simpel kok ,bagi yang bener bener mau ngamatin proses bermain di shutterstock…

Dan disini saya hanya akan memberikan beberapa tips yang seringkali saya lakukan saat mengisi keyword dan deskripsi di shutterstock,yang mungkin bisa kalian coba buktikan dan rasakan sendiri…


Deskripsi Sebaik Mungkin


Penggunaan deskripsi sangatlah penting untuk pencarian di shutterstock,jadi kalian harus perhatikan betul betul,saya sendiri sering mencoba tips ini ,yaitu dengan cara mencari foto/desain yang sejenis dengan punya saya.


Lalu setelah itu saya ambil kata depan,kadang juga tengahnya saja,nah habis itu saya kombinasikan dengan deskripsi saya yang lebih merinci,lebih jelasnya gimana,silahkan kalian coba amati deskripsi orang lain,lalu ambil kata depannya.


Ingat jangan copas mentah mentah deskripsi orang lain,cukup ambil poinnya saja habis itu kombinasikan dengan deskripsi kalian.


Gunakan Tanda Titik Dan Koma


Nah ini pasti kalian pernah melihat deskripsi semacam ini….misalkan..
Banner design ,flyer,cover for business.vector illustration


Nah disitu kalian sudah bisa bayangin gimana cara memadukannya,jadi coba ditelaah lebih dalam lagi,diamati ya….


Gunakan Keyword Suggestion


Banyak banget yang tanya saya,mas pake apa sih buat nyari keyword yang pas buat desain atau foto kita?...nah sebenarnya shutterstock sendiri sudah menyediakan tool sendiri untuk membantu mempermudah kerja kita ,tapi banyak banget yang gak menyadari dan bahkan males …..


Caranya gampang banget kok,kalian hanya perlu buka dashboard shutterstock dan cari menunya di “Portofolio-Keyword Suggestion” atau kalau kalian sudah log in di akun contributor shutterstock kalian ,langsung saja klik disini


gunakan keyword suggestion untuk mengisi keyword shutterstock


Nah setelah itu tinggal ketikkan kata kunci ,tema dari file kalian tersebut,nah setelah itu pilih cukup 3 file saja yang benar benar nyaris sama dengan apa yang kalian buat selanjutnya tinggal “Get keywords” saja


pilih desain yang sesuai

Selanjutnya tinggal dicopy aja sih ,usahakan copy keyword yang sesuai dengan desain/foto kalian ya….


pilih keyword yang sesuai untuk desain kalian

Nah kalau kalian masih kurang puas coba gunakan 

https://microstockgroup.com/tools/keyword.php

Usakahan Full 50 Keyword


Tips selanjutnya usahakan ,dan kalau bisa memang harus 50 keyword,kenapa? Ya agar maksimal,nah keyword yang penuh akan lebih maksimal dibandingan dengan yang hanya separuhnya saja.


Saya sendiri saya usahakan untuk memakai full 50 keyword pada saat submit,karena itu memang akan memaksimalkan pencarian di shutterstock…


Seleksi Keyword Yang Tidak Sesuai


Nah ini juga bagi yang kadang suka cepet cepet submitnya ,main submit tanpa lihat lihat keywordnya sudah sesuai apa tidak,jadi sebelum di klik submit usahakan cek dulu keyword keyword yang tidak sesuai dan gantilah dengan yang sesuai.


Usahakan Pilih 2 Kategori


Nah ini juga nyrempet nih sama keyword dan deskripsi yaitu kategori,usahakan pilih 2 kategori ,dan pilih yang bener bener sesuai ..inget sesuai jangan sampai nyleweng meskipun di aprove,karena ini berkaitan dengan file kalian nanti akan muncul dimana.


Masukkan Warna,Jumlah Dan Style 


Nah di dalam keyword coba selipkan warna apa saja yang ada di file kalian,jangan lupa juga sertakan jumlah file jika memang kalian main set dan semacamnya,dan alangkah baiknya lagi masukkan style desain kalian kalau memang main desain.


Coba Kita Ambil data Dari Top Performers


Yang terakhir coba kita ambil data keyword dari top performers kita sendiri,dimana tempatnya?...cari aja tempatnya di dashboard kalian cari di bawah pojok kanan..


cari keyword di top performers shutterstock


Nah gambar dibawah akan menjelaskan sedikit mengenai keyword apa saja yang berpotensi tinggi di pencarian ,mana yang rendah dan mana yang benar benar tertarget dan disitu juga sudah tertulis berapa persen persennya..


keyword populer di shutterstock

Dari gambar tersebut kita bisa mengambil beberapa keyword itu untuk digunakan ke file yang sejenis dengan file top performers kita,yang nanti bisa dipadukan dengan keyword lainnya…


Mungkin cuma itu saja yang bisa saya berikan ke kalian ,dan cara cara itu yang biasa saya lakukan di keseharian submit saya,yang memang masih saya lakukan sampai sekarang,dan aslinya simpel aja kok jadi jangan dibikin terlalu ribet ….


*UPDATE TERBARU*
 
Kalau ingin baca kumpulan artikel semutplay mengenai tips tips lainnya seputar shutterstock silahkan langsung klik disini

Jadi sekali lagi itu hanya cara saya ,bisa kalian ikuti bisa juga tidak , nah sekian saja artikel kali ini,kalau masih pusing ,bingung atau galau,silahkan berkomentar di bawah nanti saya jawab,heheheh…..